celekit

Ikon

Celekit parkirnya dialihakan

Sederek-sederek gini ceritanya, kemaren celekit pulang naik motor, maklumlah pegawai rendahan gak bisa beli mobil kan belum dapet aliran dana yang ketahuan PPATK, ceritanya mau beliin celekit kecil mainan, taukan dimana pasar pusat mainan di daerah Jakarta Timur, nah sampe di daerah pasar itu lha kok mau berhenti parkir kok gak boleh, nih katanya satpol dan polisi, parkirnya dialihkan pak tuh di sebelah sana, ada gedungnya sendiri.

Sebagai warga yang baik dan nurut pak satpol dan polisi ya wes ikutin saja lah, dalam pikiran celekit sih, wah enak juga ya ada gedung parkirnya jadi merasa aman yah atau lebih nyaman sedikit deh, amannya juga belum tentu sih, sesuai instruksi bapak satpol dan polisi segeralah celekit menyusuri jalan yang ditunjuk tangan bapak satpol dan polisi, lho weh mana gedung parkirnya kok gak kelihatan juga, tanya lagi ah sama pak satpol yang kebetulan ada di pinggir jalan, Pak! Gedung parkirannya mana ya, jawabnya no disono Mas, yang mana Pak kok disana gak ada tulisan gedung parkir, jawab lagi tuh Mas di gedung pasar genbrong baru, jiaaaaaah jauh banget….

Sederek-sederek, ini namanya bentuk pengarahan konsumen, atau dalam bahasa alusnya melarang konsumen beli di pasar gembrong lama, suatu wujud pemaksaan terhadap konsumen dan penjual barang untuk berjualan di pasar gembrong lama, mungkin penjual dan los di pasar gembrong baru kalah bersaing, curang ya sederek-sederek, bersaing curang dengan cara menggunakan alat kekuasan.

Segitu dulu deh sederek-sederek monggo dianalisa sendiri gimana tindakan pemerintah yang seperti itu.

Permisi mohon undur dulu sederek.(*)

Iklan

Filed under: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: