celekit

Ikon

Tiket mudik lebaran ludes

Sederek-sederek ketemu lagi, hari ini cape banget, habis dari stasiun, melihat sisa tiket buat mudik lebaran. Biasa lah namanya juga wong cilik pasti hanya mampu naik kereta api menuju kampung halaman, tapi tadi belum bermaksud langsung memesan tiket kereta api kelas ekonomi, karena tanggalnya masih 2 digit alias tanggal tua.

Sampai di stasiun senen, eh iya nih untuk informasi saja ya, untuk pemesanan kereta ekonomi hanya bisa dipesan di stasiun senen, sedangkan stasiun-stasiun lain seperti Jatinegara, manggarai, Kota, dan tanah abang sudah tidak dapat lagi memesan tiket kereta api ekonomi, sedangkan bagi kereta api komersial bisnis, eksekutif, dan ekonomi AC bisa dipesan di stasiun yang sudah online (berasa hidap di jaman penjajahan, ada pembagian kelas dan menjadi warga negara kelas dua kalau naik kereta ekonomi), terusin lagi, nah sampai di stasiun senen wih lihat pengumuman langsung tercengan, tiket kereta ekonomi mulai tanggal 10 sampai tanggal 19 agustus 2012 ludes-des, begitu pula denga tiket arus balik dari daerah, mulai tanggal 19 agustus sampai 2 September juga ludes gak bersisa.

Wah bisa batal nih acara rutin tiap tahun mudik pas lebaran, kan bisa mudik or pulkamnya hanya lebaran saja, berfikir untuk mecari tiket kereta warga negara kelas 1 yaitu kelas bisnis, eksekutif atau ekonomi AC, yah masak setahun sekali pake kereta jelek terus, sekali-kali pake kereta bagus. Baru lihat tabel harga di papan pengumuman, langsung mau pingsan rasanya, tercengan lihat harga tiket sampai pada harga Rp.850ribu untuk kereta tujuan paling jauh yaitu ke Malang, walah kalau segitu uang sebulan langsung habis buat pulang pergi, dan yang paling disesalkan ada pengumuman “kalau tidak kebagian tiket silahkan cari moda transportasi lain” (memang BUMN diciptakan bukan untuk pelayanan ke masyarakat, tapi demi keuntungan semata) cuma bisa gigit jari.

Akhrinya wong cilik seperti celekit harus terus berkorban, baik korban uang pajak dan perasaan, yah artinya celekit harus menggunakan sepeda ontel atau jalan kaki untuk mudik, hehehe lebay ya, pilihan nya ya tidak mudik lah.

Sederek-sederek segitu dulu ya, semoga sederek-sederek lebih beruntung dapat tiket mudik, “makan lauk krupuk lagi sampe lebaran tempe menghilang dipasaran karena pemerintah gak becus nanganin kedelai”. Powered by
Arie Prawira Sholeh

Iklan

Filed under: Uncategorized

One Response

  1. Movin berkata:

    Makasih info nya, saat nya mudik, awas banyak calo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: